Pengertian SEO - Search Engine Optimization Menurut Para Ahli

SEO

Apa Itu SEO ?


Menurut wikipedia, Search Engine Optimization atau biasa disebut SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Pengertian Menurut Para Pakar SEO

Danny Sullivan - SEO adalah seseorang yang mengerti tentang bagaimana orang mencari sebuah informasi dan memastikan mereka dan klien mereka cukup terlihat di area pencarian gratis yang disediakan.

Neil Patel - SEO adalah seni untuk memahami mesin pencari serta menggunakan pengetahuan tersebut untuk membuat sebuah situs memiliki peringkat lebih tinggi pada mesin pencari.

Rand Fishkin - SEO adalah kombinasi taktik dan strategi yang mencakup, tapi tidak dibatasi oleh optimalisasi informasi, fokus pada konten, penargetan pengguna, desain, kemudahan penggunaan, pengembangan situs, penelitian kata kunci, penempatan kata kunci, link building, sosial media marketing dan segala macam elemen marketing online ataupun online yang mendukung tujuan untuk menerima lebih banyak trafik pengunjung dari mesin pencari.

Dax Herrera - Misi google adalah mengorganisir semua informasi dari seluruh dunia dan membuatnya mudah di akses dan bermanfaat, sedangkan misi SEO adalah mengorganisir semua informasi dari seluruh klien untuk membuatnya dapat diakses oleh robot dan menghasilkan uang.

Namun pengertian menurut google, didalam dokumen resmi yang telah dipublikasi "Google, Search Engine Optimization Starter Guide" isinya yaitu:
SEO adalah sedikit memodifikasi bagian dari situs web anda. Ketika kita melihat secara individual tentang perubahan-perubahan ini tampak seperti perbaikan incremental, namun ketika dikombinasikan dengan optimasi lain, SEO akan memiliki dampak yang nyata pada pengalaman pengguna atau situs dan mendongkrak kinerja situs anda di organic search.
Load disqus comments

0 komentar