Cara Membuat Contact Me di Blog

Contact Me atau biasa disebut "Contact Form" atau dalam bahasa indonesia "Kontak Saya" merupakan bagian terpenting dari sebuah situs / blog yang berfungsi sebagai media tanya jawab atau istilah lainnya korespondensi formal atau personal antara pemilik blog dan pengunjung blog. Banyak media lain yang bisa digunakan, namun halaman Contact Form menjadi pilihan untuk menghindari spam yang dikirim melalui email. Selain itu, Contact Me juga bisa menjaga privasi kedua belah pihak. Untuk menghindari resiko yang demikian makanya situs / blog harus menggunakan Contact Form.

Pada wordpress, fitur ini telah terintegrasi secara default, namun pada blogspot halaman ini tidak disediakan, pemilik blog harus membuatnya sendiri. Sangat mudah sekali membuat contact me pada blogspot. Anda bisa mengunjungi situs-situs penyedia email contact form seperti Foxy Form, 123 Contact Form, Kontac tr, Email Me Form

Langkah Langkah Membuat Contact Me

1. Pilih salah satu situs penyedia email contact form diatas, misalkan Foxy Form

2. Buat akun, lalu ikuti langkah-langkah untuk membuat contact form. Anda bisa mengkustomisasi tulisan, isi pesan, batasan kata, sampai tampilan form tersebut.

Contact Me

Contact Form

3. Setelah semua pilihan selesai, selanjutnya anda copy kode yang telah dibuat. Pilih kode jenis HTML / JavaScript
Contact Me Form

Cara Membuat Halaman Contact Me

1. Buka dashbord blogger anda, lalu pilih laman. Buatlah sebuah halaman baru dengan judul "Contact Me"

2. Pilih HTML. Kemudian paste-kan kode yang telah anda copy tadi. Pada setelan entri, anda klik pilihan dan pilih "jangan bolehkan, sembunyikan yang ada". Tujuannya untuk menghilangkan kolom komentar pada halaman contac me.

3. Selajutnya klik compose untuk melihat preview-nya.

4. Jika sudah beres, klik publikasi
Load disqus comments

0 komentar