Cara Menonaktifkan Auto-Play Video di Facebook

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling populer selain twitter. Facebook telah menjadi situs sosial networking terbesar saat ini, ada begitu banyak manfaat facebook yang bisa kita gunakan. Di facebook kita bisa berkenalan dengan orang baru, dapat menjumpai teman lama, tempat diskusi, media promosi, dan lainya.

Namun saat ini ada satu hal keluhan dari banyak pengguna fb saat ini, yaitu auto play video. Video yang di unggah / upload oleh beberapa pengguna fb lain akan langsung diputar secara otomatis. Hadirnya fitur baru ini semakin memudahkan para pengguna untuk mempublikasikan beragam video. Namun pemutaran video secara otomatis ini terkadang di anggap hal yang mengganggu oleh beberapa pengguna fb, terlebih kualitas video yang di unggah cenderung ke arah yang negative ataupun terlihat ekstrem.

Dari pihak facebook sendiri tentunya sudah membumbuhi fitur pada pengaturan yang dapat digunakan untuk penyetelan terhadap konten video, memilih manual play ataupun auto play video.

Langkah Menonaktifkan Autom Play Video

1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke facebook, kemudian masuk ke pengaturan fb anda. Lihat gambar dibawah ini




2. Setelah anda klik pada menu "pengaturan", anda akan dibawa ke halaman dengan beberapa fitur dari pengaturan fb. Seperti yang terlihat pada gambar berikut ini.


3. Dari beberapa menu pilihan dari pengaturan tersebut, pilihlah "video" . 


4. Kemudian, coba perhatikan dua bilah yang ada disamping kanan dari pengaturan video. Pastikan settingan "pemutaran otomatis video" dalam kedaan mati.
Apabila settingannya masih dalam keadaan aktif / nyala, maka anda harus mengubah settinganya.

Demikian cara mengatasi auto play video pada facebook. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
Load disqus comments

0 komentar