Tips Ampuh Supaya Blog Banyak Pengunjung

Tips Ampuh Supaya Blog Banyak Pengunjung

Setiap blogger menginginkan blognya dikunjungi oleh banyak pengunjung. Apalagi pengunjung unik, yaitu pengunjung yang baru pertama berkunjung dan berasal dari search enggine. 

Banyak cara yang ditempuh oleh para blogger untuk mendatangkan pengunjung ke blognya, seperti mengunjungi blog orang, serta dengan mendaftar di website penyedia jasa pengunjung dan kita harus mengupgradenya untuk lebih merasakan sensasi dibanjiri pengunjung.

Berikut ini saya membagikan beberapa tips yang patut dicoba agar blog anda dikunjungi oleh banyak orang.

1. Tulis Artikel Yang Berkualitas

Dengan membuat postingan yang berkualitas maka pengunjung akan berdatangan ke blog kita. Apalagi ketika seorang pengunjung menyukai tulisan yang ada di blog kita, kemungkinan besar seorang pengunjung akan menjadi pembaca setia blog kita. Tulislah sebuah artikel yang menarik, beserta konten lainya yang bisa membuat pengunjung blog kita merasa nyaman.

2. Tulis Artikel Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Buatlah sebuah postingan yang tak lekang oleh waktu, maksud tak lekang oleh waktu yaitu artikel yang tidak kadaluwarsa seperti contoh artikel prediksi bola, zodiak hari ini. Contoh artikel yang tidak kadaluwarsa seperti artikel yang ombaron tulis ini. Artikel ini tak akan lekang oleh waktu karena banyak orang yang membutuhkan artikel tentang tips dan trik seperti ini.

3. Tulis Artikel Yang Banyak Dicari Orang

Cara ini bisa mendatangkan pengunjung dalam jumlah banyak langsung ke blog kita. Tetapi ada hal yang harus diperhatikan sebelum membuat artikel yang seperti ini, yakni apakah artikel tersebut tidak bersifat temporer, artinya jika artikel ini sudah tidak lagi booming maka artikel ini tidak akan lagi dicari orang. Kembali lagi ke pembahasan no 2 diatas.

4. Submit Ke Webmaster Google

Hal yang tidak boleh dilupakan setelah kita mempublikasikan sebuah artikel adalah mendaftarkan setiap url artikel yang telah kita tulis ke url submit webmaster google.

5. Optimalkan SEO Website / Blog

SEO sangat penting untuk mendatangkan banyak pengunjung. Dengan SEO saja, kita bisa mendatangkan ratusan pengunjung ke blog kita. Carilah master-master SEO untuk belajar ilmu SEO, dengan memperdalam ilmu SEO anda bisa mengoptimalkan SEO blog anda dan dikunjungi lebih banyak pengunjung.

6. Submit Artikel Ke Situs Social Bookmark

Cara ini terbilang sangat ampuh untuk meningkatkan traffik suatu blog. Banyak sekali situs sosial bookmark yang tersebar didunia maya diantaranya digg, technorati, dan lain sebagainya

7. Buat Blog Yang Simple

Buatlah blog yang simple, menarik, dan interaktif. Jangan pernah sekali-kali menambahkan banyak pernak-pernik yang bisa menggangu pengunjung yang sedang membaca artikel blog kita. Pernak-pernik juga akan membuat loading page blog kita menjadi berat dan hal ini sungguh tidak baik untuk SEO.

8. Bangun dan Buat Backlick

Backlink adalah link dari suatu website yang mengarah ke website lainnya. Tujuan membangun backlink yaitu untuk membuat blog kita menjadi populer dimata search engine. Website yang mempunyai backlink yang berkualitas biasanya akan mendapat perhatian khusus dari mensin pencari dan mesin akan menempatkan blog kita dihalaman pertama search engine. Bukan hal yang tidak mungkin cara ini bisa membuat suatu blog bisa dikunjungi banyak orang.

Beberapa tips diatas hanya sedikit dari sekian banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat suatu blog dibanjiri pengunjung. Tentunya masih banyak lagi cara lain yang bisa dilakukan dan dipelajari.

Semoga tips diatas bermanfaat untuk semua, terima kasih telah mengunjungi ombaron. Berikan kritik dan saran anda pada kotak komentar untuk artikel ini.
Load disqus comments

0 komentar