Cara Memasang Widget Recent Post Pada Sidebar Blog

Recent Post
Widget recent post (artikel terbaru) merupakan salah satu elemen yang penting untuk menampilkan artikel terbaru pada sebuah blog. Hal ini dikarenakan untuk membuat pengunjung lebih mudah menemukan artikel-artikel terbaru pada blog tersebut. Dengan demikian, maka kesempatan untuk mendapatkan page view (kunjungan halaman) akan menjadi lebih besar dari pengunjung blog. 

Kebanyakan blogger biasanya memasang widget ini pada sidebar, baik kiri maupun kanan. Sangat mudah sekali memasang widget ini, karena pihak blogger telah menyediakan widget feed yang fungsinya sama dengan recent post.

Cara yang akan saya bagikan ini terbilang sangat sederhana sekali tanpa harus memasang kode script pada sidebar blog. Tentunya loading halaman blog pun lebih cepat dibandingkan dengan memasang widget recent post dengan kode script.

Bagaimana Cara Memasang Widget Recent Post ?

Cara sederhana memasang widget ini yaitu dengan menggunakan gadget feed yang disediakan pihak blogger. Anda hanya perlu menuliskan url blog pada kolom feed, lalu klik lanjut dan simpan.

Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • 1. Login blogger anda, klik nama blog, lalu pilih menu "tata letak" dan klik "tambahkan gadget"

Widget Recent Post Pada Sidebar Blog 1

  • 2. Isi url blog / website anda pada kolom "url feed", misalkan "www.ombaron.com" atau "ombaron.blogspot.com", lalu klik lanjutkan.
Widget Recent Post Pada Sidebar Blog 2
  • 3. Ganti judul menjadi "recent post" atau "post terbaru" kemudian klik simpan.
Widget Recent Post Pada Sidebar Blog 3

Sekarang blog anda sudah punya recent post yang memudahkan pengunjung menemukan artikel terbaru. Selain dapat membantu dalam peningkatan page view, widget ini juga menjadikan blog anda terlihat lebih menarik dan lebih hidup.

Demikian cara memasang widget recent post pada sidbar blogspot. Semoga bermanfaat untuk anda.
Silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan yang menyangkut dengan artikel ini.
Load disqus comments

0 komentar